Kebiasaan Yang Membatu Siswa Dalam Belajar

19.23 Unknown 0 Comments

Bagi kalian para pelajar mungkin awal tahun baru 2017 menjadi waktu semester ke 2 dimulai. Ditahun baru ini mungkin kita harus lebih giat belajar lagi untuk bisa naik kelas atau pun lulus bagi yang akan ujian. Berikut tips untuk membantu siswa dalam belajar supaya pelajaran gampang diingat.

1. Mencatat apa yang dipelajari.

Membaca buku pelarajan biasanya membuat siswa ngantuk. Cobalah untuk menulis apa yang kamu baca tapi diringkas saja. Cara ini lebih mujarap untuk mengingat apa yang kalian pelajari. 

2. Memiliki ruang belajar yang nyaman.
asd
Mungkin tempat belajar terbaik adalah di kamar kita sendiri. Buat kamar anda senyaman mungkin dan belajarlah dikamarmu. Tapi jangan sambil tiduran nanti malah ketiduran. Lebih baik sambil mendengarkan musik supaya pikiran lebih fresh tidak tegang.

3. Meringkas apa yang telah dipelajari.

Meringkas tidak harus menulis ulang apa yang kamu baca. Cukup ambil yang penting-penting saja. Meringkas tidak harus dengan tulisan biasa juga dengan diagram supaya lebih diingat dan lebih dipahami.

4. Membuat jadwal pelajaran yang akan dipelajari.

Siswa yang baik menjadwalkan waktu belajar mereka, seperti minimal satu jam sehari. Dengan membuat jadwal belajar yang teratur, mereka akan menjadi lebih disiplin dalam belajar.

5. Setelah belajar, berlatihlah mengerjakan soal-soal.

Cara ini cukup efektif untuk menguji kemampuan siswa dalam belajar. Kerjakan soal-soal sesuai dengan yang kamu pelajari. Ingat! Saat mengerjakan soal lebih baik tidak melihat materinya ini untuk menguji kekuatan daya ingat kamu.



You Might Also Like

0 komentar: