5 Tips Jitu Untuk Menangkal Stres

00.26 Unknown 0 Comments

5 Tips Jitu Untuk Menangkal Stres

Di jaman ini banyak orang yang merasa terbebani oleh tugas-tugas dikantor ataupun tugas perkuliahan yang sangat banyak sampai-sampai membuat orang yang mengerjakannya merasa stres. Apalagi kalau ada deadline mengejar dan tugas belum juga selesai rasanya ingin sekali lepas dari tugas itu dan menikmati hidup tanpa tugas.

Tidak jarang orang yang mempunyai beban terlalu berat kuat menghadapinya. Sering kali kita dengan orang bunuh diri karena mempunyai beban yang terlalu berat dan merasa tidak mampu untuk menyelesaikannya. Untuk mengatasi hal mengerikan semacam itu kali ini saya akan berbagi tips cara jitu menangkal stres.

1. Merelaksasikan pikiran dengan lilin wangi aromaterapi

Tips ini dilakukan bagi anda yang berada di kantor ataupun dikampus yang sudah mengalami stres. Anda bisa beli di toko-toko disekitar anda.

Nyalakan lilin tersebut didekat anda atau taruh dimeja kantor anda. Aroma lilin ini akan menyebar diruangan sehingga membuat anda kembali merasa segar dan bersemangat untuk menyelesakan tugas-tugas yang diberikan oleh bos anda. 

Kalau kalian berada dirumah, nyalakan lilin ini dikamar mandi anda. Berendam di bak mandi sembari menikmati bau harum lilin ini bisa merelaksasikan pikiran anda dan membuat anda kembali fresh. Bisa juga ditaruh di kamar tidurmu supaya kamu tidur dengan nyenyak sambil menikmati bau harum lilin.

2. Berpergian di tempat wisata favorit

Berlibur di akhir pekan atau hari libur sangat direkomendasikan untuk anda para pekerja kantoran. Karena aktifitas kantor yang membuat anda jenuh dan tugas-tugas yang menumpuk sering kali membuat anda stres. Berliburlah bersama keluarga ataupun orang terdekat anda supaya pikiran kembali jernih dan siap menjalali aktifitas kantor seperti biasa.

Disarankan mengunjungi tempat yang udaranya sejuk dan berada jauh dari polusi udara perkotaan. Anda bisa mengunjungi kebun kopi, kebun teh, ataupun tempat-tempat lainnya yang berada di lereng gunung yang sejuk.

3. Melakukan yoga di pagi hari ataupun di akhir pekan

Yoga adalah semacam jenis olahraga yang aktifitasnya memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol semua panca indra. Olahraga ini sangat dianjurkan untuk kalian yang sedang stres berat. Yoga membuat anda terasa lebih rileks dan nyaman karena olahraga ini identik dengan ketenangan jiwa.

Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan tempat berlatih yoga di kota anda. Bisa juga anda bergabung ke klub yoga di kota anda.

4. Bersantai ria bersama teman tegokilmu

Teman merupakan orang yang membuat kita nyaman bila kita berada didekatnya. Bila anda merasa sudah jenuh dan stres sebaiknya pergilah bersama teman anda untuk bersenang-senang. Canda tawa yang kalian ciptakan bisa membuat pikiran kembali segar dan stres pun hilang.

Itulah beberapa tips jitu untuk menangkal stres. Jangan sampai stres menjauhkanmu dari orang-orang terdekatmu.

You Might Also Like

0 komentar: