Kesalahan Merias Wajah Yang Sering Dilakukan Wanita

21.28 Unknown 0 Comments


Merias wajah memang telah menjadi rutinitas wajib banyak wanita. Namun, seringkali yang terjadi, mereka secara tidak sadar melakukan kesalahan-kesalahan tertentu.

Alhasil penampilan wajah menjadi kurang maksimal bahkan tak jarang menjadi terlihat lebih tua dari usianya. Adalah Mario Dedivanovic mengungkapkan jika terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita dalam bermake-up.

Lantas, apa saja kesalahan mengaplikasikan make-up menurut Mario? Berikut ulasannya seperti dilansir Dailymail, Jumat (7/4/2017).

Mengaplikasikan shade foundation tidak sesuai warna kulit

Menurut Mario, pilihlah shade foundation dengan warna yang natural. Bila perlu, ia menyarankan agar mengombinasikan dua shade foundation yang berbeda sehingga mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit Anda.

Aplikasi eyeliner salah sehingga luntur

Pria yang kerap menghiasi layar kaca televisi melalui program acara ini percaya bahwa aplikasi eyeliner yang salah membuat riasannya menjadi luntur. Agar tetap tahan lama, ia menyarankan agar menggunakan pensil liner waterproof terlebih dulu kemudian mengaplikasikan liquid liner untuk menebalkannya.

Berlebihan membentuk alis

Kesalahan ketiga yang seringkali dilakukan wanita adalah berlebihan dalam membentuk alis. Ia menyarankan, "Gunakan pensil alis untuk mengisi rambut-rambut alis. Pilihlah warna yang sesuai dengan rambut alis atau lebih terang. Kemudian, tambahkan dengan aplikasi sikat alis untuk membuat tampilan lebih halus."

Teknik konturing

Bagi Anda yang masih mengandalkan konturing untuk merias wajah, saatnya untuk 'move on'. Menurut Mario, ada teknik terbaru dalam merias wajah.

"Glossy adalah tampilan yang baru. Kulit, kelopak mata, dan bibir yang glossy. Gunakan petroleum jelly atau glycerin pada kelopak mata, pipi, dan bibir agar tampak bercahaya tanpa terkesan banyak menggunakan bedak," tuturnya.


okezone.com

You Might Also Like

0 komentar: