Fashion Pria Yang Akan Ngehits Di Tahun 2017

18.01 Unknown 0 Comments


Berbicara soal fashion memang tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada saja fashion yang menjadi hits di kalangan remaja atau para pekerja kantoran.

Biasanya, yang membuat sebuah item fashion menjadi hits adalah orang-orang terkenal atau yang duluan menggunakan item fashion tersebut.

Sama seperti setiap tahunnya, orang-orang terkenal alias trendsetter pasti akan memprediksikan item fashion yang mempunyai potensi untuk menjadi viral di tahun berikutnya.

Mau tahu tren fashion apa saja yang dikabarkan akan menyerbu tahun 2017?

1. Jaket bomber

Jaket bomber ini memang sudah ikonik banget di tahun 2016. Khusus di Indonesia, popularitas jaket bomber ini bukan didongkrak oleh artis-artis terkenal, tapi bapak Presiden negara Indonesia sendirilah yang menaikkan popularitas jaket bomber, lho.

Padahal jaket yang sama persis pernah digunakan juga oleh seleb dunia sekelas EXO. Namun, ketika Pak Joko Widodo yang menggunakannya, hal ini menjadi lebih istimewa!

Lalu mengapa jaket ini menjadi sangat digandrungi? Alasannya sederhana, para pria mungkin sudah bosan dengan pilihan jaket yang hanya berkisar antara jeans dan jaket kulit saja. Jaket bomber pun juga cocok digunakan mengingat cuaca Indonesia yang panas

Bahan jaket bomber yang akan menjadi tren dikabarkan akan sedikit berbeda dengan bahan yang digunakan sekarang. Kemungkinan, tahun 2017 jaket bomber akan didesain menjadi lebih mulus dan silky dibandingkan dengan saat ini.

2. High water pants

Celana panjang yang menutupi mata kaki sudah mulai meninggalkan era kejayaannya. Buktinya, sekarang banyak pria yang menggunakan celana potongan ¾.

Celana model high water pants ini pertama kali diperkenalkan ke dunia fashion pada tahun 2004 lalu. Setelah itu, munculah tren baru celana skinny jeans yang mendominasi dunia fashion. Hal ini menyebabkan celana high water pants mulai tergeser sehingga akhirnya sama sekali menghilang.

Tren ini mulai muncul kembali setelah Vogue Paris meluncurkan koleksi musim panasnya di mana banyak sekali celana pendek bahan yang dipamerkan. Celana high water pants terlihat sangat cocok jika digunakan dengan baju kemeja berlengan pendek dan kacamata hitam, kesannya seperti mau berlibur ke pantai.

3. Military

Dimulai dari tahun 2002 yang diawali karena film Pearl Harbour, sampai ke pembaruan yang muncul karena aktor Brad Pitt di filmnya yang berjudul Fury, tren fashion dengan gaya militer memang selalu naik turun.

Motif army yang sangat menarik perhatian ini memang banyak menjadi incaran fashion para pria. Bagaimana nggak? kesan jantan dan cool yang keluar melalui pakaian militer mampu membantu para pria untuk menarik perhatian para wanita.

Umumnya, celana militer ini cocok dilihat dengan baju luaran jeans dan sepatu boots. Beda halnya dengan baju luaran yang bermodel militer, sebaiknya digunakan dengan celana bahan berwarna cokelat muda.

4. Baju berbahu lebar

Tren baju yang pernah menjadi sangat hits tahun 1980an ini akan kembali membanjiri tahun 2017. Baju berbahu lebar alias the bold shoulder ini memang lebih terkenal di kalangan para pria Eropa.

Saking seringnya digunakan bersamaan dengan model jaket panjang dan perpaduan topi fedora, baju berbahu lebar ini sering diidentikkan dengan kepribadian yang tegas dan klasik.

Menurut majalah fashion Vogue, tren baju berbahu lebar ini diprediksikan akan menghampiri para pria di tahun 2017.

Baju berbahu lebar yang menggambarkan kejantanan pria ini kabarnya akan dipadukan dengan warna halus yang membuatnya terlihat lebih lembut dan sensitif.

Jadi, untuk kamu yang ingin terlihat lebih lembut namun tetap manly segera siapkan ruang di lemari kamu untuk baju satu ini!

5. Baju oversize

Tanda-tanda baju berukuran jauh lebih besar yang makin nge-tren sudah bisa mulai dilihat dari gaya-gaya penyanyi asal Korea Selatan yang gemar mengenakan baju ini.

Baju oversized ini biasanya digunakan oleh pria yang mempunyai ukuran tubuh yang lebih ramping.

Hal ini dikarenakan karena baju ini mempunyai potongan yang cukup tinggi di sisi-sisi baju. Karena hal ini, walaupun baju berukuran besar, oversized shirt juga digunakan sebagai motivasi para pria untuk membentuk tubuh.

Untuk memilih oversized shirt yang cocok, biasanya patokan yang digunakan adalah dengan melihat potongan baju bagian belakang. Potongan baju bagian belakang umumnya disetarakan dengan tinggi dari paha bagian atas.

Salah satu trik untuk mengetahui tren fashion apa saja yang akan menjadi hits, kamu bisa memperhatikan pola pakaian yang digunakan di dalam film. Bahkan tren potongan rambut pun biasanya dipelopori oleh para bintang film.

Mungkin masih banyak tren fashion pria yang belum masuk ke lima besar prediksi tahun 2017. Tapi kalau kamu rajin melakukan pencarian dan mengikuti perkembangan busana yang sedang ramai di pasaran, kamu pasti bisa memperkirakan item fashion mana yang akan menjadi hits.

Jadi, kira-kira tren fashion mana yang akan kamu ikuti?

Sumber: blibli.com/blog

You Might Also Like

0 komentar: